Selamat Datang di
Super Pro Biotik

Anggota Gratis
Super Pro Biotik
Indonesia
  • Katalog Produk

    TIP sehat dengan Super Biotik

    Harga:
    nego
    Jumlah Pesanan:
    Negara Asal:
    Indonesia
    Jumlah:
    20
    Kemas & Pengiriman:
    botol

    Keterangan :

    TIP HIDUP SEHAT DENGAN SUPER PRO BIOTIK

    CEGAH KOLESTEROL
    KOLESTEROL adalah zat berbentuk lilin dan berupa lemak, ada di seluruh sel tubuh. Kolesterol dihasilkan pada organ hati, sekitar ± 80% .Sisanya sekitar 20% berasal dari asupan makanan, senyawa ini sebenarnya tidak jahat, tetapi bila jumlahnya berlebihan di dalam tubuh biasanya akan menyebabkan penyakit kardiovaskuler.
    Fungsi Kolesterol untuk pembuatan dinding sel dan protein dalam bentuk lipoprotein yang diedarkan ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah.
    Di dalam tubuh manusia terdapat 5 jenis kolesterol, yaitu HDL , LDL, VLDL, trigliserida, dan lipoprotein
    HDL ( high density lipoprotein) adalah senyawa yang bergerak mengikuti aliran darah, pembawa kolesterol jahat yang menempel di dinding pembuluh untuk di bawa ke hati dan dipecah, lalu dikeluarkan dari tubuh melaui organ sekresi, oleh sebab itu disebut kolesterol baik.
    LDL ( low density lipoprotein) adalah senyawa yang berperan dalam mengangkut kolesterol dari hati ke seluruh bagian tubuh. Jika ketersediaannya melebihi kebutuhan, dalam aliran darah akan menemel tertimbun dalam pembuluh darah, mengakibatkan terganggunya aliran darah, beresiko munculnya penyakit pembuluh darah, seperti stroke, jantung, oleh sebab itu senyawa ini sering disebut kolesterol jahat.
    VLDL ( very low density lipoprotein) merupakan partikel-partikel besar lemak yang terbentuk dari siklomikron dan asam lemak, berfungsi memindahkan lemak dan sebagai sumber energi.
    Trigliseria adalah jenis lemak yang diproduksi oleh hati, nutrisi yang dikonsumsi manusia, lebih dari 95% lemak berada dalam bentuk trigliserida.
    Lipoprotein adalah bentuk lain dari lemak yang berkaitan dengan asterosklerosis dan berbagai jenis penyakit jantung koroner, senyawa ini lebih terkait dengan gen dari pada makanan.Sehingga factor genetiklah yang banyak berperan dalam meningkatkan kadarnya.
    Jenis Makanan yang bermanfaat mencegeh kolesterol
    Kedelai
    Untuk mengurangi lemak jenuh merupakan, menurunkan kadar kolesterol. kandungan isoflavon pada kedelai dapat membantu menurunkan LDL ( Low Density Lipoprotein) , oleh sebab mengganti daging dan keju dengan makanan berbahan kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai, makan 25 gram protein kedelai setiap harinya untuk membantu menurunkan kolesterol.merukapan pilihan terbaik.
    Kacang-kacangan
    Selain bekatul, kacang-kacangan kaya serat yang larut, bisa membantu menurunkan kolesterol. Mengonsumsi satu cangkir segala jenis kacang-kacangan per hari, terutama kacang merah atau kacang pinto, dapat menurunkan kolesterol hingga 10 persen dalam enam minggu.
    Untuk mendapat manfaat kesehatan terbaik, baik FDA dan Institut Kanker Nasional ( NCI) Amerika Serikat merekomendasikan konsumsi 25-30 gram serat setiap harinya. Untuk kacang-kacangan, konsumsi lima porsi atau lebih setiap minggunya.
    Ikan salmon
    Ikan salmon merupakan sumber protein terbaik karena tinggi asam lemak omega-3 yang disebut EPA dan DHA, yang baik untuk jantung. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung pada ikan salmon dan ikan air dingin lainnya dapat menurunkan kolesterol jahat ( LDL) , trigliserida, dan meningkatkan kadar kolesterol baik ( HDL) . Untuk mendapatkan omega-3, pilih ikan salmon, trout, herring, sardin, dan makerel. Asosiasi Jantung Amerika ( AHA) merekomendasikan konsumsi ikan salmon setidaknya dua porsi seminggu.
    Alpukat
    Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik dan dapat meningkatkan HDL. Selain itu, alpukat juga mengandung betasitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Kombinasi betasitosterol dan lemak tak jenuh tunggal membuat alpukat merupakan makanan yang baik untuk memecah kolesterol.
    Meski begitu, alpukat mempunyai kalori yang sedikit tinggi. Untuk itu, jangan menambahkan alpukat dengan campuran makanan tinggi lemak. Asosiasi Jantung Amerika ( AHA) merekomendasikan 15 persen kalori harian diambil dari lemak tak jenuh tunggal seperti yang terkandung pada alpukat. Ini sama artinya dengan 30 gram lemak tak jenuh tunggal. Sebagai gambaran, satu buah alpukat mengandung 300 kalori dan 30 gram lemak.
    Sayur-sayuran, mengandung fitosterol ( sterol yang terkandung dalam sayur-sayuran) untuk turunkan kolesterol, dan menghambat penyerapan kolesterol dalam usus.
    Bawang putih
    Hasil Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol, mencegah penggumpalan, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh terhadap infeksi. Hasil penelitian lain juga membuktikan bahwa bawang putih dapat menghentikan plak pada arteri pada tahap awal. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan, konsumsi 2-4 siung bawang putih segar setiap hari.
    Bayam
    Bayam banyak mengandung lutein, zat warna kuning yang ditemukan pada daun sayuran berwarna hijau dan kuning telur. Lutein memperlambat terjadinya kebutaan pada orangtua. Konsumsi setengah cangkir makanan kaya lutein setiap hari dapat mencegah terjadinya serangan jantung.
    Margarin
    Ada dua jenis margarin yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, yaitu Take Control dan Benecol. Sayangnya, margarin ini sepertinya belum beredar luas di Indonesia.
    Margarin Take Control dibuat dari sterol tumbuhan yang terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL hingga 14 persen. Begitu juga dengan margarin Benecol yang bekerja seperti Take Control, tapi ada efek samping yang ditimbulkan kedua margarin tersebut, yaitu mengurangi penyerapan betakaroten.
    Kacang walnut, mete, dan almond
    Diet lemak secara moderat yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal pada kacang, dua kali lebih baik untuk jantung Anda daripada diet rendah lemak. Kacang juga mengandung vitamin E, magnesium, tembaga, dan fitokemikal yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Walnut juga kaya akan omega-3.
    Karena kacang tersebut tinggi kalori, sebaiknya konsumsi dalam jumlah moderat. Simpan kacang yang sudah dipotong dalam lemari pendingin. Taburkan sebanyak dua sendok makan pada sereal, salad, ataupun yoghurt. Konsumsi dua sendok makan kacang cincang lima kali atau segenggam kecil sebagai makanan selingan 3-4 kali seminggu.
    Teh
    Teh mempunyai kandungan antioksidan, penelitian membuktikan bahwa teh menjaga kelenturan pembuluh darah dan mencegah penggumpalan darah. Flavonoid, antioksidan utama pada teh, terbukti mampu mencegah terjadinya oksidasi LDL yang dapat membentuk plak pada dinding arteri. Antioksidan juga dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Sebaiknya konsumsi satu cangkir teh setiap hari.
    Cokelat
    Untuk mendapat efek terhadap kesehatan jantung, pilihlah cokelat hitam atau yang tidak manis. Dibandingkan dengan cokelat susu, cokelat hitam mengandung tiga kali lebih banyak flavonoid yang merupakan antioksidan. Cokelat putih tidak mengandung flavonoid.
    ASAM URAT
    asam urat adalah zat hasil metabolisme dari senyawa purin, Purin sendiri dihasilkan oleh tubuh sebanyak 85% yang dibutuhkan tubuh. 15% lagi didapat tubuh dari makanan berpurin.
    Kadar asam urat dalam darah akan menimbulkan penyakit bila kadarnya melebihi normal, bagi pria kadar normal asam urat antara 3, 5-7 mg/ dl dan bagi wanita anatara 2, 6-6, 2 mg/ dl. Kadar asam urat yang melebihi batas normal ( Hiperurisemia) tidak selalu menimbulkan gejala dan setiap orang bisa berbeda
    Pengaturan makanan
    Makanan yang sebaiknya dihindari adalah makanan yang banyak mengandung purin tinggi. Yaitu
    golongan A adalah hati, ginjal, otak, jantung, paru, lain-lain jeroan, udang, remis, kerang, sardin, herring, ekstrak daging ( abon, dendeng) , ragi ( tape) , alkohol serta makanan dalam kaleng. Makanan yang mengandung purin
    golongan B adalah ikan yang tidak termasuk golongan A, daging sapi, kacang-kacangan kering, kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
    golongan C makanan yang mengandung purin lebih ringan adalah keju, susu, telur, sayuran lain, buah-buahan.
    Pengaturan diet sebaiknya segera dilakukan bila kadar asam urat melebihi 7 mg/ dl dengan tidak mengonsumsi bahan makanan golongan A dan membatasi diri untuk mengonsmsi bahan makanan golongan B. Juga membatasi diri mengonsumsi lemak serta disarankan untuk banyak minum air putih dan olah raga pada terik matahari secara langsung, apabila dengan pengaturan diet masih terdapat gejala-gejala peninggian asam urat darah, sebaiknya ibu berkonsultasi dengan dokter terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

    Diabet
    Penyakit gula dapat disebabkan oleh karna penyakit keturunan dengan ciri kekurangan atau tidak terbentuknya insulin, yang sangat penting untuk metabolisme gula dan pembentukan glukogen dan akibat konsumsi makanan yang menyebabkan abnormalitas terbentuknya insulin
    Diabetes ditandai oleh poliuria, polidipsia, penurunan berat tubuh walaupun terjadi polifagia ( peningkatan nafsu makan) , hyperglikemia, glikosuria, ketosis, asidosis dan koma. Terjadi bermacam-macam kelainan biokimia, tetapi gangguan yang mendasari sebagian besar kelainan tersebut adalah :
    1. Penurunan pemasukan glukosa kedalam berbagai jaringan perifer
    2. Peningkatan pembebasan glukosa dalam sirkulasi dari hati ( peningkatan glukogenesis hati) , sehingga terjadi kelebihan glukosa ekstrasel dan pada banyak sel, defisiensi dengan menggunakan apa yang mereka sebut serambi glukosa intrasel, suatu situasi yang disebut sebagai kelaparan ditengah lumbung beras. Juga terjadi penurunan pemasukan asam amino ke dalam otot dan peningkatan lipolisis.
    Penyebab Diabetes Melitus
    a. Kadar gula darah yang meningkat diatas normal disebut hyperglikemi
    b. Kekurangan hormon insulin yang mempunyai tugas memegang peranan pokok dalam pengaturan konsentrasi glukosa darah.
    c. pemberian insulin yang kelebihan dapat mengakibatkan hypoglikemia karena konsentrasi insulin dalam darah sejajar dengan konsentrasi glukosa darah.
    d. kadar glukosa meningkat, filtrat glomerulus mengandung lebih banyak glukosa, reabsorbsi ke luar kedalam urin berlebihan dapat mengakibatkan glukosuria
    Formula Super Biotik
    Mengandung mikroirganisme yang mampe melakukan fermentasi secara unaerob, menghasilkan perbaikan abnormalitas enzim untuk metabolisme, menghambat pertumbuhan bakteri merugikan ( patogen) , meningkatkan bakteri menguntungkan ( probiotik) , dekomposisi/ pengurai residu racun dalam tubuh penyebab berbagai penyakit, dan memperbaiki metabolisme dalam tubuh yang tidak optimaal
    Biodegradasi. Mikroba dan enzim yang digunakan untuk menguraikan molekul-molekul organik dapat membantu untuk membersihkan atau memecahkan sejumlah masalah seperti: bahan toksik, dan residu pestisida. Berbagain jenis mikroba juga berperan untuk mencegah terjadinya ledakan penyakit, baik dalam bidang pertanian, perikanan, maupun peternakan. Pemakaian bakteri tertentu untuk biokondisioner sudah sangat dikenal di sektor pertambakan udang dan pertanian tanaman tertentu.



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.