Selamat Datang di
AUTO ROTARY AC MOBIL KHUSUS HONDA - SUZUKI - TOYOTA - MITSUBSHI - DAIHATSU - TIMOR - HYUNDAI - KIA - BMW - MERCY - VOLVO - OPEL - DLL

Anggota Gratis
AUTO ROTARY AC MOBIL KHUSUS HONDA - SUZUKI - TOYOTA - MITSUBSHI - DAIHATSU - TIMOR - HYUNDAI - KIA - BMW - MERCY - VOLVO - OPEL - DLL
AUTO ROTARY AC MOBIL KHUSUS HONDA - SUZUKI - TOYOTA - MITSUBSHI - DAIHATSU - TIMOR - HYUNDAI - KIA - BMW - MERCY - VOLVO - OPEL - DLL
Indonesia
  • Katalog Produk

    Compressor AC Mobil Honda - Suzuki - Toyota - Daihatsu - Mitsubishi - BMW - Mercy - KIA - Hyundai - DLL

    Compressor AC Mobil Honda - Suzuki - Toyota - Daihatsu - Mitsubishi - BMW - Mercy - KIA - Hyundai - DLL

    Jumlah Pesanan:
    Negara Asal:
    Indonesia

    Keterangan :

    Energi mekanik pada motor penggerak diubah menjadi energi pneumatis oleh kompresor sehingga zat pendingin bersedar dalam instalasi sistem AC.
    Secara umum kompresor terdiri dua jenis yaitu sebagai berikut :
    1.Kompresor Model Torak

    Kompresor model torak terdiri dari beberapa bentuk gerak torak yakni:
    a.tegak lurus
    b.memanjang
    c.aksial
    d.radial
    e.menyudut
    Untuk menghisap dan menekan zat pendingin dilakukan oleh gerakan torak di dalam silinder kompresor.

    2.Kompresor Rotary
    Rotor adalah bagian yang berputar di dalam stator. Rotor terdiri dari dua baling-baling. Langkah hisap terjadi saat pintu masuk mulai terbuka dan berakhir setelah pintu masuk tertutup. Pada waktu pintu masuk sudah tertutup dimulai langkah tekan, sampai katup pengeluaran membuka, sedangkan pada pintu masuk secara bersamaan sudah terjadi langkah hisap, demikan seterusnya.
    Keuntungan:
    a. Karena setiap putaran menghasilkan langkah-langkah isap dan tekan secara bersamaan, maka moment putar lebih merata akibatnya getaran/kejutan lebih kecil.
    b. Ukuran dimensinya dapat dibuat lebih kecil dan menghemat tempat.
    Kerugian:
    Sampai saat ini hanya dipakai untuk sistem AC yang kecil saja sebab pada volume besar, rumah dan rotornya harus besar pula dan kipas pada rotor tidak cukup kuat menahan menahan gesekan.
    Gerakan rotor di dalam stator kompresor akan menghisap dan menekan zat pendingin. Kompresor berfungsi untuk menaikkan tekanan refrigerant ,kompresor menghisap refrigerant bertekanan rendah dari evaporator dan memampatkannya sampai 100-250psi. Dengan bertambahnya refrigerant tersebut maka suhu refrigerant pun akan bertambah, uap refrigrant yang bertekanan tingggi dalam kompresor akan lebih cepat mengembun dengan cara melepaskan panas ke sekelilingnya.
    Kompresor AC perlu diberi pelumas .Fungsi utama pelumas pada kompresor adalah untuk bantalan pada komppresor dan sebagai pelumas pada bagian yang bergesekan. Oli yang digunakan pada kompresor bukan sembarang oli, tetapi oli khusus karena oli tersebut akan beredar dalam pendingin.
    Jika salah satu komponen rusak pada saat pendinginan bekerja, maka sebagian oli kompresor akan tertinggal di dalam siklus refrigerant. Apabila komponen tersebut diganti maka oli perlu ditambah untuk mengganti oli yang tertinggal dalam komponen yang rusak. Banyaknya oli tergantung dari dari komponen yang diganti.
    Oli pelumas dalam sistem AC sebagian keluar bersama-sama refrigerant dan bersirkulasi dalam siklus pendingin. Jika oli yang bersirkulasi bersama refrigerant cukup banyak, pelumasan oli di bak engkol berkurang sehingga dapat terjadi overheating (kelebihan panas). Sedangkan apabila oli yang bersirkulasi bersama refrigerant tidak tetap, maka oli kan terkumpul dalam evaporator. Hal ini akan mengganggu pemindahan panas dalam evaporator.



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.