Selamat Datang di
SOLARNYA ISUZU PANTHER

Anggota Gratis
SOLARNYA ISUZU PANTHER
SOLARNYA ISUZU PANTHER
Indonesia
Share
Selamat Datang di
SOLARNYA ISUZU PANTHER

http://indotrade.co.id/isuzu_panther


Isuzu Panther
Jangan Pakai Solar Biasa !
Perlu diketahui, mesin diesel memiliki rasio kompresi cukup tinggi ( 15, 0: 1 hingga 25, 0: 1) bila dibanding mesin bensin. Oleh karenanya, mesin diesel membakar lebih sedikit bahan bakar untuk menghasilan kerja yang sama. Dalam hal mengubah energi bakar bakar menjadi energi mekanik, mesin bensin umumnya hanya memiliki tingkat efisiensi 30% sedangkan mesin diesel bisa mencapai 45% .

Namun demikian, mesin diesel harus pakai jenis solar yang berforma tinggi, bukannya yang rendah. Terkait hal tersebut diatas, Direktorat Minyak Dan Gas Bumi melalui Surat Keputusannya No: 3675 K/ 24/ DJM/ 2006 tentang Standar Dan Mutu ( Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Minyak Solar Yang Dipasarkan Dalam Negeri .
Berikut spesifikasi yang dimaksud:

No
Karakteristik

Satuan
Solar 52
Solar 48
1 Angka Setana/ Index - e52/ 48 e48/ 45
2 Sulfur % m/ m d0.05 d0.35
3 Partikulat Mg/ l d10 -
Kete rangan:
- Partikulate untuk menilai tingkat kebersihan bahan bakar
- Sulphur Content untuk emisi kesehatan Catalytic Converter,
- Cetane berkaitan dengan kemampuan bahan bakar terhadap putaran mesin yang tinggi.

Cara Kerja Mesin Diesel
Pada saat udara disedot kedalam ruang bakar mesin diesel dan dikompresi oleh piston yang merapat dengan rasio kompresi antara 15, 0: 1 hingga 25, 0: 1 sehingga menghasilkan tekanan 40-bar ( 4.mpa ; 580psi) . Tekanan tinggi ini akan menaikkan suhu udara sampai 550Â º C ( 1, 022Â º F) . Beberapa saat sebelum piston memasuki proses kompresi, solar disuntikkan keruang bakar langsung dalam tekanan tinggi yaitu melalui nozzle dan injector supaya bercampur dengan udara panas yang bertekanan tinggi.
Dengan asupan jenis solar performa tinggi, injector memastikan bahwa solar terpecah menjadi butiran lembut tersebar merata, uap solar kemudian menyala akibat udara yang terkompresi tinggi dalam ruang bakar.
Awal penguapan solar ini menyebabkan sebuah waktu tunggu selagi penyalaan, suara ngelitik/ detonasi yang muncul pada mesin diesel adalah ketika uang mencapai suhu nyala dan menyebabkan naiknya tekanan diatas piston secara mendadak. Oleh karenanya, penyemprotan solar keruang bakar mulai dilakukan pada saat piston mendekati titik mati atas ( TMA) hal ini untuk menghindari detonasi. Ketepatan penyemprotan solar tersebut sempurna jika pakai jenis solar performa tinggi, jika dipaksakan pakai jenis solar performa rendah maka yang terjadi adalah sebaliknya, yaitu hasil pembakaran solar tidak sempurna ( emisi tinggi) . Hal ini yang menyebabkan kedaraan diesel menjadi:
1. Tarikan jadi berat
2. Asap ngebul hitam
3. Pemakaian solar jadi boros
4. Injector, fuelpump cepat rusak
5. Ruang bakar berkerak karbon diogsida
6. Pada akhirnya, kendaraan opname karena rusak

Jenis minyak diesel performa tinggi seperti pertaminadex harganya selangit, sulit untuk bisa menjangkaunya. Selisih perbedaan harga sungguh terpaut jauh, dimana harga pertaminadex Rp. 11.600, - sementara biosolar hanya Rp. 7.450.

Membuat Mesin Diesel Bertenaga Dan Hemat Solar
Terkandung maksud tersebut diatas, berikut beberapa tips agar kendaraan diesel Anda bisa bertambah tenaganya plus hemat solarnya meskipun hanya pakai biosolar atau solar biasa:
1. Pahami Kelemahan Dan Jenis Bahan Bakar. Masih banyak pengendara ditanah air kurang mengetahui kelemahan dan fungsi solar, padahal fungsi dan kelemahan solar menempati posisi pertama dari pemborosan konsumsi solar.Solar adalah sesuatu yang kompleks, kebanyakan dari kita berpikir bahwa solar adalah suatu komoditas yang homogen, tanpa menyadari bahwa solar adalah suatu campuran yang tidak sempurna atau uniform.

Sebagaimana di beli di SPBU, solar adalah suatu campuran yang terdiri dari sekitar 40 bentuk primer dan sekitar 1000 bentuk sekunder dari molekul hidrokarbon, kalau bahan bakar itu murni, maka hanya ada beberapa atau hanya satu bentuk molekul saja. Bentuk molekul gas alam adalah sangat pendek dan ringan, sedangkan bentuk molekul asphalt adalah sangat panjang dan berat. Namun demikian banyak molekul-molekul ringan dan berat ini terdapat dalam bahan bakar diesel yang dijual di SPBU.
Perihal pengilangan bahan bakar , dimana solar diproduksi dengan proses penyulingan dari minyak mentah tidak dapat membuang semua molekul-molekul berkinerja buruk untuk menghasilkan solar yang lebih ideal. Sebagai tambahan, sekali solar meninggalkan kilang atau disimpan, solar akan terserang Oxigen, Ozon dan Mikroorganisme ( bakteri, ragi dan jamur) yang tumbuh didalam solar.
Semua proses ini akan menurunkan kualitas ( degradasi) solar dan menghasilkan produk yang lebih buruk yang mencegah mesin berkinerja pada tingkat yang optimal. Solar buruk ini tidak terbakar sempurna didalam mesin dan tidak mengahasilkan energi potensial yang maksimal. Beberapa molekul di antaranya membentuk timbunan karbon dan gum dan yang lain tidak terbakar sempurna, membawa hidrokarbon yang tidak terbakar kedalam saluran gas buang. Lama kelamaan mesin akan mengalami masalah yang diakibatkan oleh solar yang tidak optimal tadi, termasuk gum dan gangguan pada sistem saluran bahan bakar serta timbunan jelaga pada ruang pembakaran dan sistem gas buang. Lama-kelamaan, mesin mengalami pemanasan yang di sebabkan oleh bahan bakar yang kurang optiomal, antara lain Gum, penyumbatan sistim saluran solar , penumpukan karbon pada ruang pembakaran dan sistim saluran gas buang
Ini adalah salah satu alasan mengapa kendaraan kendaraan masa kini memerlukan katalisator konvertor untuk mengurangi emisi gas beracun. Gas-gas beracun Hidrokarbon yang tidak terbakar ( UHC) dan karbon Monoksida ( CO) tidak akan timbul kalau konversi energi didalam mesin berjalan sempurna. Katalisator konvertor pada sistem pembuangan, menyediakan lingkungan untuk reaksi kimia dimana Hidrokarbon yang tidak terbakar didalam mesin, dibakar ulang dengan sempurna. Demikianlah proses pembakaran ulang ini berjalan terus. Tapi hal ini berlangsung diluar ruang pembakaran mesin atau kejadian setelah solar terbakar, dimana tidak ada energi bermanfaat yang dihasilkan untuk performa tenaga dan akselerasi mesin.
Oleh karenanya, sebelum solar masuk keruang bakar mesin, kelemahan-kelemahan dari solar yang dimaksud harus disempurnakan terlebih dahulu sehingga hasil pembakaran solar jadi sempurna. Ini yang membuat konsumsi solar jadi hemat dan sekaligus sparepart mesin tetap awet. Di Indonesia, alat penyempurna kualitas solar tersebut bernama Broquet Fuel Catalyst, Anda bisa buka situs www.hematbensin.com
Dengan disempurnakan solar sebelum masuk ke ruang bakar mesin, otomatis kendaraan diesel yang seharusnya pakai jenis solar performa tinggi seperti pertaminadex, bisa langsung pakai jenis solar performa rendah, seperti biasa atau biosolar.
2. Selalu panaskan mesin sebelum digunakan. Memanaskan mesin/ menghidupkan mesin dalam kondisi ideal selama kurang lebih 5 menit berfungsi memberikan pelumasan yang maksimal ke seluruh bagian mesin. Utamanya bagian Turbocharger. Turbo yang berputar dengan kecepatan tinggi membutuhkan pelumasan yang sempurna pada saat pemakaian. Disamping itu memanaskan mesin juga berfungsi untuk menghindari depresi pada komponen-komponen yang bergerak dan saling bergesekan.
3. Gunakan Oli mesin yang direkomendasikan ATPM. Mesin yang sudah dilengkapi turbocharger berbeda dengan mesin diesel konvensional, dalam hal pelumas, dibutuhkan kualitas oli pelumas yang bagus untuk menjaga kinerja turbo. Pelumas dengan kelas API CE adalah minimal kualitas yang bisa dipakai pada mesin turbo. Usahakan untuk menggunakan kualitas yang lebih bagus se kelas CF atau diatasnya. Penggantian oli dan saringan oli juga harus diperhatikan. Selalu ganti oli anda sesuai dengan anjuran yang ada pada buku service.
4. Hindari mematikan mesin secara instan. Bagi mesin diesel yang menggunakan turbocharger, sebaiknya tunggu tenggang waktu sekitar 5-10 menit sebelum mesin dimatikan. Mengapa hal tersebut harus dilakukan? Setelah bekerja dengan putaran tinggi, komponen dalam turbo mengalami pemuaian, jika anda langsung mematikan mesin setelah perjalanan, komponen tersebut tidak sempat didinginkan kembali oleh oli sehingga akan memicu stress pada komponen dan cepat rusak.Kendaraan yang sudah dilengkapi Turbo Timer akan menyesuaikan dengan sendirinya, meskipun kita mematikan kunci kontak, namun mesin masih tetap hidup sampai temperatur mesin mencapai normal. Jika kendaraan anda tidak dilengkapi turbo timer, perlakukan seperti kendaraan dengan turbo timer. Biarkan mesin dalam kondisi idle 5-10 menit atau lihat temperatur gauge sampai mencapai suhu normal.
5. Ganti filter solar secara rutin. Dengan mengganti filter solar secara rutin, maka ini dapat meminimalkan kotoran yang masuk ke dalam mesin diesel anda. Mesin diesel, baik konvensional maupun high tech, dilengkapi dengan Fuel Injection Pump yang komponennya sangat-sangat presisi dan hanya dilumasi oleh solar itu sendiri.Karena itu, kualitas solar sangat berpengaruh dengan performa mesin, dan keawetan komponen. Jangan heran jika anda melihat mobil-mobil baru yang sudah mengeluarkan asap hitam, hal tersebut terjadi karena pemilik kendaraan tidak memperhatikan kualitas solar yang digunakan.
6. Bersihkan filter udara dan ganti jika perlu atau sesuai anuran ATPM. Pada mesin diesel banyaknya udara yang masuk kedalam mesin sangat berpengaruh terhadap performa mesin, jika filter udara tersumbat oleh kotoran, aliran udara yang masuk akan terhambat. Gejala yang ditimbulkan adalah tenaga mesin tidak responsif dan asap knalpot hitam.
7. Hindari tanki solar minim atau kosong. Pada tanki solar yang terisi sedikit akan terjadi pengembunan terutama pada malam hari. Hal ini dapat membuat filter solar cepat rusak, adanya air dalamsistem bahan bakar juga sangat mempengaruhi terhadap kualitas solar. Jika terjadi tangki solar kosong atau kehabisan solar maka harus dilakukan air bleeding pada system bahan bakar.

Mengingat bahan bakar harganya mahal maka mulai saat ini Berkendara harus pakai slogan â harga kaki lima, kualitas bintang limaâ , dengan memahami ulasan tersebut diatas , otomatis kendaraan Anda lebih bertenaga, lebih hemat, dan lebih terawat tentunya.

Sallam hormat dari saya:
Teguh Ariwibowo, SE, MBA Pin BB 285CAA8B Mobile 081399160008.

Minyak diesel Biosolar jika disempurnakan disebut jenis minyak diesel performa tinggi !
DIESELPOWER - Minyak diesel, adalah suatu campuran dari hydrocarbon yang telah di distilasi setelah bensin dan minyak tanah dari minyak mentah pada temperatur 250 - 340Â ° C. Umumnya minyak diesel mengandung belerang dengan kadar yang cukup tinggi. Disamping itu, minyak diesel jika tersimpan cukup lama energi potensialnya turun, hal ini karena adanya tumbuh berkembang-biaknya jamur mikroba dan serta pengaruh oksidasi alam. Kualitas minyak diesel sangat ditentukan oleh besar kecilnya angka Partikulate, Sulphur Content, dan angka Cetane. Angka Partikulate untuk menilai tingkat kebersihan bahan bakar, angka Sulphur Content untuk emisi kesehatan Catalytic Converter, dan angka Cetane berkaitan dengan kemampuan bahan bakar terhadap putaran mesin yang tinggi.

Kendaraan mesin diesel identik putaran tinggi, dengan perbandingan kompresi berkisar 15: 1 sampai 22: 1, sangat jauh bedanya dibanding kendaraan mesin bensin seperti Grand New Kijang Innova, Honda CR-V yang ber-rasio kompresi berkisar 9, 0: 1 sampai 10, 5: 1. Terlebih kendaraan mesin diesel Commonrail, dimana cara kerjanya pakai pengontrol katub Selenoid yang dikendalikan secara elektronik dipastikan minyak diesel terinjeksi sesuai jumlah yang dibutuhkan. Konsekwensinya harus pakai jenis minyak diesel sesuai standar yang dibutuhkan mesin diesel Commonrail, yaitu jenis minyak diesel performa tinggi.
Jika dipaksakan pakai minyak diesel performa rendah dimungkinkan lubang injektor tersumbat oleh tumpukan deposit ( Injector Clogging) menyebabkan aliran bahan bakar yang diinjeksi ke ruang bakar menjadi terhambat dan Spray/ semburan menjadi tidak sesuai dengan rancangan semula. Alhasil, pembakaran di dalam mesin menjadi tidak sempurna dan menimbulkan dampak negatif dengan menurunnya performa mesin kendaraan seperti berkurangnya tenaga mesin, konsumsi bahan bakar
lebih boros, dan bahkan dapat merusak komponen mesin seperti Injector, Catalytic Converter, dan piranti sparepart lainnya.

Terkait hal tersebut diatas, Direktorat Minyak Dan Gas Bumi melalui Surat Keputusannya No: 3675 K/ 24/ DJM/ 2006 tentang Standar Dan Mutu ( Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Minyak Solar Yang Dipasarkan Dalam Negeri . Berikut spesifikasi yang dimaksud:

No
Karakteristik

Satuan
Solar 52
Solar 48
1 Angka Setana/ Index - e52/ 48 e48/ 45
2 Sulfur % m/ m d0.05 d0.35
3 Partikulat Mg/ l d10 -

Ter kait hal tersebut diatas, Jasa Laboratorium Kalibrasi PT. PETROLAB Service ( Laboratorium ini sudah teruji kompetensinya karena telah mendapatkan Sertifikat ISO 17025: 2005 yang dikeluarkan Lembaga Akreditasi Nasional â LAN Indonesia ) telah mendapatkan Hasil Uji/ pembuktian lewat tes laboratorium â Tentang Kualitas Berbagai Merk Minyak Dieselâ yang beredar di Indonesia. Berikut datanya:

Hasil Uji Test Laboratorium Minyak Diesel
Jasa Laboratorium Kalibrasi
PT. PETROLAB Service

Merk
Minyak Diesel

Partikulat
Sulphur Content

Angka Cetana
Rating
Recomended
Biosolar 24Mg/ l 0, 21% 49 * *
PertaminaDEX 3, 5Mg/ l 0, 11% 48, 5 * * * * * *
Petronas Diesel 12Mg/ l 0, 21% 51, 2 * * *
Total Diesel 80Mg/ l 0, 20% 48, 1 * *
Shell Diesel 9Mg/ l 0, 11% 49, 5 * * * *

Terkandung maksud data hasil uji tersebut diatas, Rekomedasi untuk jenis minyak diesel pada mesin kendaraan diesel Commonrail seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, BMW Type X3, Chevrolet Captiva, Toyota Innova Diesel, dan kendaraan sejenis adalah Merk Minyak Diesel PertaminaDEX. Hal ini cukup beralasan karena sistem Commonrail adalah sebuah tube bercabang dengan katup injektor yang dikendalikan oleh komputer, dimana masing-masing tube tersebut terdiri atas nozzle mekanis yang sangat presisi dan sebuah plunger yang dikendalikan oleh solenoid dan actuator piezoelectric.

Patut disayangkan, jenis minyak diesel performa tinggi seperti PertaminaDEX tersebut diatas harganya sangat mahal berkisar Rp. 10.700, -, sangat jauh bedanya dengan jenis minyak diesel Biosolar yang berharga Rp. 6.400, - dan itupun belum tentu ada Buffer Stock-nya, khususnya dipelosok atau daerah terpencil di Indonesia.

Kondisi mahalnya harga dan kualitas minyak diesel seperti tersebut diatas sudah lama terbaca anggota Automotive Community, seperti Pajero Owners Community ( POC) , Klub Pajero Indonesia One ( PI1) , Komunitas Pajero Sport Lovers, Toyota Fortuner Club Of Indonesia, Toyota Fortuner Community, Komunitas Owner Captiva, Kijang Innova Community, dan komunitas kendaraan diesel yang lainnya. Yaitu tetap pakai jenis minyak diesel performa rendah seperti halnya Biosolar atau solar biasa namun terlebih dahulu harus diinstall dengan alat yang berteknologi Fuel Catalyst.
Teknologi Fuel Catalyst adalah suatu substansi yang menaikkan tingkat atau kecepatan dari suatu reaksi, pada suhu tertentu tanpa mengalami transformasi. Suatu katalisator melakukan ini dengan mengurangi energi yang diperlukan untuk terjadinya reaksi, dengan demikian menghemat energi, waktu dan uang. Catalyst menginduksi reaksi kimia diantara molekul-molekul pada temperatur rendah, sama dengan temperatur kendaraan atau tanki BBM. Dan kembali pada tingkatan awalnya serta siap menjalankan proses berikutnya.
Kendaraan mesin diesel konvensional, atau mesin diesel Commonrail apapun type dan jenisnya seharusnya pakai jenis minyak diesel performa tinggi bisa dengan aman pakai jenis minyak diesel performa rendah, karena hasilnya sama setara dengan jenis minyak diesel performa tinggi seperti halnya PertaminaDEX, tanpa merubah settingan mesin aslinya sehingga garansi tetap berlaku.

Di Indonesia, satu-satunya perusahaan yang bergerak untuk memasarkan teknologi katalisator logam adalah PT. BROQUET INDONESIA dengan alamat Graha SPBU PERTAMINA, Jl. Raya Boulevard Barat 6 Kelapa Gading Jakarta. Telp./ Fax.: 02145879044 Pin BB 285CAA8B Mobile 081399160008 Website www.hematbensin.com [ TEGUH/ ARW]

* * * * *

BROQUETâ ¢
FUEL CATALYST

Secara kimiawi, energi potensialnya BBM hidrokarbon bisa turun atau basi. Ini disebabkan karena pengaruh tumbuh kembang-biaknya jamur mikroba dan proses oksidasi alam.

Turunnya energi potensial membuat hasil pembakaran tidak sempurna sehingga menciptakan tingginya emisi. Hal ini sangat berpengaruh pada performa tenaga mesin, terutama tarikan jadi berat, ngelitik/ detonasi, sparepart cepat rusak, dan otomatis konsumsi BBM jadi boros.

Melalui proses kimiawi disebut De-Crack, Broquetâ ¢ Fuel Catalyst membangun/ memperbaiki/ perumusan kembali struktur kimiawi BBM jadi baru fresh.

Semua kendaraan, baik BBM bensin atau solar sangat memerlukan alat ini. Hal ini sering diutarakan para Manager Workshop ATPM semua merk kendaraan di Indonesia.

Apakah Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
Katalisator adalah suatu substansi yang menaikkan tingkat atau kecepatan dari suatu reaksi, pada suhu tertentu tanpa mengalami transformasi. Suatu katalisator melakukan ini dengan mengurangi energi yang diperlukan untuk terjadinya reaksi, dengan demikian menghemat energi, waktu dan uang.
Catalyst menginduksi reaksi kimia diantara molekul-molekul pada temperatur rendah, sama dengan temperatur kendaraan atau tanki BBM. Dan kembali pada tingkatan awalnya serta siap menjalankan proses berikutnya.

Perumusan kembali bensin melalui Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
bensin adalah sesuatu yang kompleks, kebanyakan dari kita berpikir bahwa bensin seperti bensin adalah suatu komoditas yang homogen, tanpa menyadari bahwa bensin adalah suatu campuran yang tidak sempurna atau uniform.
Sebagaimana di beli di SPBU, bensin adalah suatu campuran yang terdiri dari sekitar 40 bentuk primer dan sekitar 1000 bentuk sekunder dari molekul hidrokarbon, kalau bensin itu murni, maka hanya ada beberapa atau hanya satu bentuk molekul saja. Bentuk molekul gas alam adalah sangat pendek dan ringan, sedangkan bentuk molekul asphalt adalah sangat panjang dan berat. Namun demikian banyak molekul-molekul ringan dan berat ini terdapat dalam bensin dan diesel yang dijual di SPBU

Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
Pengilangan, dimana bensin diproduksi dengan proses penyulingan dari minyak mentah tidak dapat membuang semua molekul-molekul berkinerja buruk untuk menghasilkan bensin yang lebih ideal. Sebagai tambahan, sekali bensin meninggalkan kilang atau disimpan, bensin akan terserang Oxigen, Ozon dan Mikroorganisme ( bakteri, ragi dan jamur) yang tumbuh didalam bensin.
Semua proses ini akan menurunkan kualitas ( degradasi) bensin dan menghasilkan produk yang lebih buruk yang mencegah mesin berkinerja pada tingkat yang optimal. bensin buruk ini tidak terbakar sempurna didalam mesin dan tidak mengahasilkan energi potensial yang maksimal.

Beberapa molekul di antaranya membentuk timbunan karbon dan gum dan yang lain tidak terbakar sempurna, membawa hidrokarbon yang tidak terbakar kedalam saluran gas buang. Lama kelamaan mesin akan mengalami masalah yang diakibatkan oleh bensin yang tidak optimal tadi, termasuk gum dan gangguan pada sistem saluran bensin serta timbunan jelaga pada ruang pembakaran dan sistem gas buang.

Cemplungkan Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
Lama-kelamaan, mesin mengalami pemanasan yang di sebabkan oleh bahan bakar yang kurang optiomal, antara lain Gum, penyumbatan sistim saluran bensin, penumpukan karbon pada ruang pembakaran dan sistim saluran gas buang. Ini adalah salah satu alasan mengapa kendaraan kendaraan masa kini memerlukan katalisator konvertor untuk mengurangi emisi gas beracun.

Gas-gas beracun Hidrokarbon yang tidak terbakar ( UHC) dan karbon Monoksida ( CO) tidak akan timbul kalau konversi energi didalam mesin berjalan sempurna. Katalisator konvertor pada sistem pembuangan, menyediakan lingkungan untuk reaksi kimia dimana Hidrokarbon yang tidak terbakar didalam mesin, dibakar ulang dengan sempurna. Demikianlah proses pembakaran ulang ini berjalan terus.
Tapi hal ini berlangsung diluar ruang pembakaran mesin, dimana tidak ada energi bermanfaat yang dihasilkan. Broquetâ ¢ Catalyst bekerja dengan cara yang mirip tapi sebelum pembakaran yang menghasilkan pembakaran yang lebih baik dan memberikan banyak keuntungan.

Dengan Broquetâ ¢ Fuel Catalyst, dipastikan untuk mengatasi masalah masalah bensin ini dengan cara yang efectif. Broquetâ ¢ Catalyst memformulasikan kembali bensin sebelum memasuki ruang pembakaran pada kendaraan, mencegah oksigen dan hampir semua bakteri yang menyerang bensin serta membalikkan setiap degradasi yang mungkin telah terjadi sebelum bensin tersebut di isikan ke dalam tanki kendaraan.

Broquetâ ¢ Fuel Catalyst membantu proses pembakaran dengan memastikan bahwa molekul bensin adalah sangat seragam, potensial, konsisten dan stabil. Menjalankan fungsinya pada temperatur yang sama pada tanki bensin tanpa memerlukan peningkatan temperatur atau tekanan. Hal inilah yang membuat Broquetâ ¢ Catalyst sangat nyaman dipakai dan bermanfaat.

Broquetâ ¢ Fuel Catalyst bukanlah zat additiv, tetapi Broquetâ ¢ Catalyst adalah paduan logam khusus yang tidak larut dalam bensin. Pada permukaan paduan ini, bensin dirumuskan kembali pada tingkat yang memungkinkan pembakaran yang lebih sempurna. Hasilnya, mesin merubah energi kimia dalam bensin menjadi energi mekanis dengan cara yang lebih efisien. Tenaga mesin bertambah sebagai hasilnya dan emisi gas beracun menjadi berkurang, sering terjadi lebih dari separuhnya.

Broquetâ ¢ Fuel Catalyst membuat perbedaan pada tenaga mesin, ekonomis bensin dan biaya perawatan, begitu juga pada kualitas udara. Karena semua kendaraan lama menggunakan jenis bensin yang sama, Broquetâ ¢ Catalyst dapat digunakan pada setiap mesin dengan aman dan pasti.

Teknologi yang mendasari Broquetâ ¢ Fuel Catalyst adalah proses yang telah diterima secara luas, digunakan pada industri perminyakan sejak 1941.
Industri ini mengunakan Catalyst pada proses pemecahan selama proses penyulingan untuk memecahkan molekul hidrokarbon yang besar menjadi lebih kecil. Menurut " American Institute of Physicsâ Pemecahan Catalystic digunakan untuk merubah fraksi-fraksi hidrokarbon berat yang dihasilkan oleh penyulingan vakum menjadi campuran produk yang lebih bermanfaat seperti minyak tanah dan minyak ringan seperti bensin.

Broquetâ ¢ Fuel Catalyst melakukan secara esensial hal yang sama pada ukuran yang lebih kecil pada saluran bahan bakar pada mesin, boiler, Tungku, atau turbin anda. Setiap bahan bakar hidrokarbon yang melewati Catalyst, segar kembali dan dijadikan bahan bakar yang lebih mudah terbakar, maka hasilnya adalah terjadi pembakaran yang lebih sempurna, hal ini akan menjamin peningkatan kinerja dari bahan bakar serta emisi berbahayanya akan berkurang.

Kelemahan Bahan Bakar Solar / Bensin
Seperti diketahui secara luas pada pusatâ pusat pemeliharaan mesin, 70% dari kegagalan mesin adalah berkaitan dengan bahan bakar. Dengan penambahan sedikit panas, kelembaban dan waktu, proses oksidasi terjadi dengan sangat cepat pada bahan bakar yang disimpan masa kini, menghasilkan gum, damar dan permis-â Cholesterolâ bagi â Jantungâ sebagian besar mesin dan pemadaman listrik.

Permasalahan dimulai dengan bahan bakar modern saat ini. Bahan bakar yang disebut â Bersihâ ini secara tipikal terurai jauh lebih cepat dibandingkan bahan bakar yang dibuat 20 tahun yang lalu. Meskipun semua bahan bakar mengalami hal yang sama, yang paling beresiko adalah bensin yang diformulasikan kembali oleh EPA ( RFG) yang mengandung zat-zat oxigenal tambahan, turunan dari methyl alkohol dan ethyl alkohol. Kita melihat bahwa bensin mempunyai umur penyimpanan yang sangat singkat, sekitar satu buluan, terutama dikarenakan sebagai subject terhadap panas dan kelembaban.

Bahan bakar solar bernasib sedikit lebih baik, tapi tidak banyak. Kebanyakan semua bahan bakar diesel, termasuk jenis belerang rendah, mempunyai umur penyimpanan dari 3 sampai 6 bulan. Hal ini sebagian disebabkan oleh teknik-teknik pemrosesan yang dikembangkan oleh pabrik-pabrik penyulingan pada tahun-tahun terakhir.
Meskipun metode yang baru adalah lebih effisien, memproduksi bensin lebih banyak dari tiap barrel minyak mentah, bahan bakar seperti ini seringkali kurang stabil dibandingkan dengan bahan bakar yang dihasilkan langsung dengan cara konvensional seperti sebelumnya.

Untuk memperparah keadaan, kualitas pasokan minyak mentah ke pabrik penyulingan berubah-rubah tiap hari seiring dengan pengapalannya. Peralatan dalam proses ini harus terukur secara tepat terhadap kualitas yang bervariasi, tetapi hal itu tidak selalu terjadi, pengabaian terhadap hal ini berakibat terhadap proses yang buruk dan bahan bakar yang kurang stabil.

Hasil survei oleh salah satu perusahaan minyak mengindikasikan bahwa sekurang-kurangnya 50% bensin yang dijual adalah dibawah standar. Broquetâ ¢ Fuel Catalyst merawat bahan bakar dan bukan mesin atau peralatan.

Hasilnya adalah bahan bakar yang lebih segar dapat terbakar lebih tuntas dan menghasilkan emisi yang lebih rendah serta pembakaran yang lebih efisien. Pada mesin pembakar minyak ( burner) penghematan bahan bakar umunya 10% atau lebih.

Broquetâ ¢ Fuel Catalyst, merubah bensin, bahan bakar hidrokarbon menjadi bahan bakar berkualitas lebih baik yang memungkinkan pembakaran mesin untuk menghasilkan jumlah energi yang maksimal dengan emisi yang nimimal. Menghasilkan kinerja lebih dengan pengeluaran yang lebih sedikit, polusi menurun dan pemeliharaan yang sangan mudah, jatuhkan kedalam tanki. Dapatkan keuntungan-keuntungan sejauh 400.000 km atau selama 10Tahun dalam 1x pasang Broquetâ ¢ Fuel Catalyst.

Fungsi/ manfaat Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
Secara umum, melaui proses kimiwi disebut De-Crack, Broquetâ ¢ Fuel Catalyst sangat membantu menimalizir biaya operasional berkendara, seperti:
1. Kendaraan berapapun rasio kompresi mesinnya bisa dengan aman pakai bahan bakar apapun jenisnya, baik mesin diesel maupun bensin
2. Kendaraan rasio kompresi mesin dibawah 9, 0: 1 bisa aman dan hemat pakai bensin RON90
3. Kendaraan rasio kompresi mesin diatas 9, 0: 1 direkomendasikan aman bahkan super hemat meskipun hanya pakai bensin RON90 ( Seharusnya isi bensin pertamax kini bisa aman isi bensin premium dan dari bensin premium itu sendiri masih dihemat lagi)
4. Atau kendaraan rasio kompresi mesin diatas 9, 0: 1 direkomendasikan aman dan hemat pakai bensin RON92 atau RON diatasnya
5. Kendaraan diesel teknologi mesin konvensional, direkomendasikan aman dan hemat meskipun hanya pakai solar kualitas rendah
6. Kendaraan mesin diesel Commonrail , direkomendasikan aman, bahkan super hemat meskipun hanya pakai jenis minyak diesel performa rendah ( Seharusnya isi Pertaminadex kini bisa aman isi solar biasa/ biosolar dan dari solar biasa/ biosolar itu sendiri masih dihemat lagi)
7. Atau Kendaraan diesel Commonrail yang sudah pakai jenis minyak diesel performa tinggi. Dalam hal ini Broquetâ ¢ Fuel Catalyst sangat dibutuhkan agar minyak diesel selalu fresh dan terhindar dari jamur mikroba dan proses oksidasi alam

Broquetâ ¢ Fuel Catalyst - Secara khusus, bahan bakar bensin-solar ( aliphatic hydrocarbon ) yang dirawat dengan Broquetâ ¢ Fuel Catalyst menghasilkan banyak keuntungan, seperti :
1. Hasil pembakaran lebih sempurna-menurunkan emisi 35% -50%
2. Untuk mesin kendaraan baru, hemat BBM sampai 20%
3. Untuk mesin kendaraan second, hemat BBM sampai 15%
4. Meningkatkan Horse Power â Torque hingga 20%
5. Meningkatkan Octane pada bahan bakar bensin
6. Memperbaiki cetane, sulfur dan partikulat pada minyak solar
7. Bisa Fleksibilitas fungsi - penggunaan bahan bakar dengan octane lebih rendah ( octane 95 dapat bekerja dengan 92, 92 dapat bekerja dengan 90 dan seterusnya
8. Bisa Fleksibilitas fungsi - penggunaan solar dengan cetane lebih rendah ( cetane 51, 2 dapat bekerja dengan 49, 5, dan 49, 5 dapat bekerja dengan kadar cetane 48, 1 dan seterusnya
9. Otomatis memelihara injektor, karburator, dan busi lebih bersih. Efektif untuk pemakaian 400.000km atau selama 10Tahun

Sejarah Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
Pada masa perang dunia, tahun 1941, Rusia mendapat tawaran 400 buah pesawat tempur Inggris untuk menggantikan armada angkatan udara Soviet yang telah hancur dalam perang.
Disepakati bahwa armada pesawat akan dioperasikan, dirawat dan dipiloti oleh tentara Rusia. Namun untuk masa awal, sejumlah personel RAF ( Royal Air Force) â Angkatan Udara Inggris, termasuk seorang insyinyur Inggris Patrick Henry Broquet â dikirim untuk memberi pelatihan dan Serah terima pesawat. Pesawat tempur yang disediakan adalah Hurricane yang pada masa itu berjumlah banyak dan tersebar dibeberapa tempat. Pada 12 Agustus 1941, 151 buah pesawat siap untuk diterbangkan dengan membentuk skuadron baru yaitu skuadron 81 dan 34. Dalam 4 hari setelah pendaratan di Rusia , diketahui bahwa bahan bakar yang tersedia memiliki kualitas rendah dan tidak mampu diterima oleh mesin Merlin XX yang menggerakkan pesawat Hurricane. Dalam penerbangan operasional pertama kali, empat buah pesawat Hurricane di skuadron 134 mengalami hilang ketinggian secara tiba-tiba dan mesin pesawat mendadak mati. Dalam keadaan kalut, sang pilot berusaha memompa bahan bakar dengan tangannya, dan berhasil mengatasi kemalangan di udara.

Henry Broquet menyadari fenomena ini dan diminta untuk mengepalai sebuah team yang terdiri dari beberapa ilmuwan Rusia untuk mengadakan investigasi untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk sementara waktu, Hurricanne hanya boleh diterbangkan dibawah 16.000 kaki, dan terbatas hanya untuk serangan darat, dan pengeboman dalam ketinggian rendah. Hanya sebagian kecil BBM di Rusia diproduksi dengan kualitas tinggi, itupun biasanya dengan kualitas yang tidak selalu sama dan masalah BBM ini, ternyata bukan hanya pada mesin Merlin XX, diketahui pula bahwa pesawat tempur Rusia dengan kemampuan setara, juga terbatas terbang hingga ketinggian 15.000 kaki. Rusia pada masa itu merupakan negara besar dengan keahlian dibidang Kimia Organik, Katalisis dan Metallurgi, mereka percaya bahwa solusi masalah pasti dapat ditemukan.
Referensi Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
Di Indonesia, berbagai prestasi/ referensi/ rekomendasi tentang produk Broquetâ ¢ Fuel Catalyst, seperti :
â ¢ Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( GAIKINDO)
â ¢ BS EN ISO 9001: 2000/ ISO 9001 REGISTERED FIRM
â ¢ Pajero Owner Community â POC Indonesia
â ¢ PT. PERTAMINA â AVIATION REGION III
â ¢ AVANZA XENIA INDONESIA CLUB
â ¢ PT. Citra Media Nusa Purnama
â ¢ MEDIA INDONESIA Transportation
â ¢ Indonesia International Motor Show
â ¢ PARADE JAZZ NASIONAL 2008
â ¢ PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA ( METRO TV)
â ¢ PT. HYUNDAI MOBIL INDONESIA
â ¢ PRABU MOTOR Authorized Mitsubishi Dealer
â ¢ P2M Departemen Tehnik Mesin - Universitas Indonesia
â ¢ DASTEK - Rev Enginering Dynamo Meters Report
â ¢ Dan masih banyak referensi/ rekomendasi produk lainnya

Menjadikan Broquetâ ¢ Fuel Catalyst lebih dipercaya kalangan dunia automotive khususnya pengendara di Indonesia, sehingga sampai saat ini tetap eksis bila dibandingkan dengan produk sejenis, baik produk pengehemat bahan bakar lokal maupun dari luar sekalipun.
Keunikan dari penghemat bahan bakar katalisator logam ini bisa disebut unik, mengingat produk ini setara dengan zat yang meningkatkan kecepatan suatu reaksi pada suhu tertentu tanpa di-transformasi, dengan mengurangi energi yang diperlukan katalisator ini melakukan proses untuk terjadinya reaksi sehingga bisa menghemat energi, waktu dan biaya.

Gambar Produk Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
KLIK GAMBAR SEPEDA MOTOR:
http: / / gambarprodukbroquet.blogspot.com/
KLIK GAMBAR MOBIL:
http: / / gambarprodukbroquet.blogspot.com/

Petunjuk Pemakaian Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
SEPEDA MOTOR:
â ¢ Dibawah 150cc pakai B2
â ¢ Diatas 150cc pakai B4
MOBIL:
â ¢ Dibawah 1500cc pakai Intan B8+ Inline B40
â ¢ 1500cc s/ d 2000cc pakai intank B8 + Inline B40
â ¢ 2000cc s/ d 4000cc pakai intank B8+ Inline TF
â ¢ 4000cc s/ d 7000cc pakai intank B8+ Inline TF King
â ¢ 7000cc s/ d 14000cc pakai B8+ TF King Max

Harga Broquetâ ¢ Fuel Catalyst
Produk Broquetâ ¢ Fuel Catalyst memiliki berbagai type untuk memenuhi kebutuhan efesiensi bahan bakar dan perawatan mesin di mobil, motor, bus, truck, kapal , alat berat, mesin industri, dan yang lainnya.
â ¢ Type B2 Rp. 250.000, -
â ¢ Type B4 Rp. 500.000, -
â ¢ Type B8 Rp. 950.000, -
â ¢ Type B30 Rp. 2.000.000, -
â ¢ Type B40 Rp. 2.500.000, -
â ¢ Type Top Fueller Rp. 5.000.000, -
â ¢ Type Top Fueller King Rp. 11.000.000, -
â ¢ Type Top Fueller King Max Rp. 14.000.000, -

Silahkan Klik Gambar Contoh Install Broquetâ ¢ Fuel Catalyst:
http: / / gambarbroquetpadatoyotafortuner.blogspot.com/
http: / / gambar broquetpadapajerosport.blogspot.com/
http: / / gambarbroquetpadamercedesbenz.bl ogspot.com/
http: / / gambarbroquetpadamobilbmw.blogspot.com/
http: / / gambarbroq uetpadamobiltoyota.blogspot.com/
http: / / gambarbroquetpadamobilhonda.blogspot .com/
http: / / gambarbroquetpadanissanxtrail.blogspot.com/
http: / / gambarbroque tpadatoyotaavanza.blogspot.com/
http: / / gambarbroquetpadatoyotainnova.blogspo t.com/

Terkait untuk menekan budget atau efesiensi bahan bakar dan aktifitas perawatan mesin berbagai kendaraan, saya siap diundang untuk presentasi diperusahaan Anda. Jika berkenan hubungi saya:

TEGUH ARIWIBOWO, SE.MBA
PT. BROQUET INDONESIA
OFFICE: GRAHA SPBU PERTAMINA 3FLOOR
Raya Boulevard Barat 6 Kelapa Gading Jakarta 14205
www.hematbensin.com
Telp./ Fax.: 02145879044 PIN BB 2AE89D79 MOBILE 081 399 160008

Klik Referensi Produk Broquetâ ¢ Fuel Catalyst:
http: / / referensibroquetfuelcatalyst.blogspot.com/
http: / / referensi productbroquet.blogspot.com/
http: / / portalgaruda.org/ ? ref= browse& mod= viewart icle& article= 19956
http: / / ejournal.undip.ac.id/ index.php/ rotasi/ article/ view / 4417/ 4028

Klik Event Pameran Broquetâ ¢ Fuel Catalyst:
http: / / eventpameranbroquet.blogspot.com/

Anda bisa mengklik "Info Perusahaan" dan "Hubungi Kami" untuk melihat isi dan informasi lain dari situs SOLARNYA ISUZU PANTHER.


Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.